Breaking News

Itaewon Class, Drama Korea yang Tidak Boleh Dilewatkan

  • admin
  • 20/12/2020
  • Comments Off on Itaewon Class, Drama Korea yang Tidak Boleh Dilewatkan

Itaewon Class, merupakan salah satu drama Korea yang tayang pada 31 Januari 2020, dan termasuk dalam drama Korea yang sudah dinanti-nanti oleh para pecinta drama Korea. Pasalnya, drama Korea ini merupakan adaptasi dari salah satu web komik KakaoPage dengan judul yang sama. 

Drama Korea Itaewon Class yang tayang di televisi Korea JTBC bisa dinikmati juga lewat layanan aplikasi streaming seperti Netflix, Viu, dan masih banyak lagi. Drama ini memiliki  16 episode dan setiap episodenya berdurasi 70 menit. 

Minat masyarakat terhadap drama Itaewon Class dapat dilihat dari rating yang diperoleh drama tersebut sejak masa penayangan episode pertama hingga episode terakhir. Berbagai media menyatakan bahwa rating yang diperoleh drama Itaewon Class cukup tinggi, bahkan hingga episode terakhir drama ini memperoleh rating 18,3% yang biasanya hanya sekitar 16,5% saja. 

Terdapat berbagai alasan yang menjadikan drama Itaewon Class menjadi favorit para penontonnya. “Itaewon Class menjadi menarik ketika pemeran utamanya adalah Park Seo Joon,” tutur Natasya, dari pernyataan tersebut dapat terlihat bahwa pemilihan aktor Park Seo Joon bisa sangat memengaruhi adanya minat dari para penontonnya. 

Alasan selanjutnya adalah karena jalan cerita yang disuguhkan banyak mengandung nilai kehidupan yang bisa dicontoh. Menurut pernyataan Danung yang merupakan seorang bapak dua anak yang ikut antusias menonton drama Itaewon Class, menyatakan bahwa banyak pesan moral dan tips-tips bisnis yang bisa dipelajari lewat drama Itaewon Class. 

Drama Itaewon Class yang awalnya hanya sebuah cerita dari web komik KakaoPage, seketika diubah menjadi sebuah drama, tentunya hal ini dikarenakan alur cerita dan pesan moral yang bisa kita dapatkan dari drama tersebut. 

“Pesan moral yang saya dapatkan yaitu jadilah orang yang tekun, rendah hati, dan mau berusaha pasti akan memperoleh hasil yang baik. Apa yang kita tabur akan kita tuai pada akhirnya nanti,” tutur Danung yang menceritakan pesan moral yang ia dapatkan setelah menonton drama Itaewon Class. 


Cuplikan drama Korea Itaewon Class (Foto: https://www.imdb.com/title/tt11239552/)

Drama Itaewon Class yang tayang dua kali dalam satu minggu menjadi tontonan yang sangat ditunggu-tunggu kelanjutan kisahnya. Natasya bercerita bahwa ia rela mengikuti drama Itaewon Class secara on going sehingga ia selalu penasaran akan kelanjutan cerita di episode berikutnya. Namun berbeda halnya dengan Danung yang setia menunggu hingga penayangan episode terakhir, barulah ia menonton drama tersebut secara maraton di hari libur. 

Hadirnya drama Korea Itaewon Class menyebabkan berbagai dampak dan inovasi baru, selengkapnya bisa disimak di sini.

Silahkan Mendegarkan

Menurut Danung dan Natasya, drama Korea Itaewon Class wajib ditonton terkhusus bagi para anak muda, hal ini dikarenakan isi ceritanya memiliki nilai-nilai kehidupan yang bisa dicontoh serta bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi siapapun yang ingin merintis usaha atau bisnis sendiri. 

Salam hangat kami dari Kelompok 7 JMM Kelas A 2020/2021

Grace Paramitha 180906496

Yudha Setya Nugraha 180906506

Maria Fransiska Ayu Diva Yulita 180906652

Mardyaning Christ Cahyarani 180906671