Breaking News

Lewis Hamilton akan Mendapatkan Penghargaan Kesatria dari Ratu Elizabeth II Inggris

  • admin
  • 19/12/2020
  • Comments Off on Lewis Hamilton akan Mendapatkan Penghargaan Kesatria dari Ratu Elizabeth II Inggris

(London-23/11/2020). Juara dunia tujuh kali Formula One Lewis Hamilton akan dianugerahi penghargaan Kesatria oleh Ratu Elizabeth II atas pencapaiannya di gelaran Formula One 2020.

Hamilton (35) berhasil menyamai rekor milik pembalap Jerman Michael Schumacer sebagai pembalap dengan jumlah gelar terbanyak sepanjang sejarah Formula One. Hamilton sebelumnya sudah melampaui rekor jumlah kemenangan terbanyak yang dipegang oleh Schumacer. Hamilton mengantongi 94 kemenangan mengalahkan rekor yang dipegang selama 14 tahun oleh Schumacer dengan 91 kemenangan.

Pencapaian ini membuat Hamilton diakui oleh komite penghargaan kerajaan Inggris untuk pantas menerima penghargaan kesatria, bentuk penghargaan tertinggi kerajaan Inggris kepada warga laki-lakinya yang memiliki pencapaian besar. Menurut majalah Times, Hamilton dijadwalkan akan menerima penghargaan ini pada awal tahun baru dan secara resmi Lewis Hamilton akan menerima gelar Sir.

Lewis Hamilton sebelumnya sudah pernah menerima penghargaan dari kerajaan Inggris saat dirinya menerima penghargaan “Member of the Most Excellent Order of the British Empire” sewaktu meraih gelar pertama miliknya pada tahun 2008 yang lalu.

Rumor akan penghargaan kepada Hamilton ini sudah berhembus sejak tahun lalu dan akhirnya terkonfirmasi saat kemarin dia memenangkan gelar ke tujuh miliknya.

Times melaporkan bahwa perdana mentri Inggris, Boris Johnson secara pribadi merekomendasikan Lewis Hamilton atas segala pencapian yang dia buat baik di dalam maupun di luar lintasan. Hamilton dikenal aktif dalam menyuarakan kesetaraan gender dan ras, dirinya juga dikenal sebagai satu-satunya pembalap berkulit hitam yang meraih gelar juara di sejarah formula satu. Pada setiap balapannya Lewis selalu menyuarakan kesetaraan ras antara orang kulit hitam dan kulit putih.

Dari akun Youtube Yudha Setya Nugraha

Hamilton juga membentuk Hamilton Commission, yang mana merupakan komisi pencarian bakat dengan harapan membuat olahraga balap menjadi lebih majemuk dan inklusif.

Inggris sudah memiliki 10 juara dunia namun hanya juara dunia tiga kali Formula One, Sir Jackie Stewart yang diberikan penghargaan kesatria. Sementara pembalap lain yang juga menerima penghargaan adalah Sir Stirling Moss walau tidak pernah menjuarai Formula One namun Sir Stirling memiliki banyak rekor diberbagai kategori selain Formula One.

Lansiran dari: https://www.espn.com/f1/story/_/id/30371159/hamilton-set-knighthood-queen-elizabeth-ii-reports

Salam hangat kami dari Kelompok 7 JMM Kelas A 2020/2021

Grace Paramitha 180906496

Yudha Setya Nugraha 180906506

Maria Fransiska Ayu Diva Yulita 180906652

Mardyaning Christ Cahyarani 180906671