Breaking News

VW Combi Sebagai Bar, Kesan Klasik yang Diusung Coffee Shop Jnawi

  • admin
  • 08/12/2020
  • Comments Off on VW Combi Sebagai Bar, Kesan Klasik yang Diusung Coffee Shop Jnawi

Menjamurnya Coffe Shop di Yogyakarta, tidak terlepas dengan salah satu coffee shop ini yaitu Jnawi Coffee.

Nama Jnawi sendiri diambil dari semboyan “gemah ripah loh jinawi” yang mempunyai makna tentram dan makmur serta sangat subur tanahnya. Semboyan ini kerap digunakan untuk menggambarkan keadaan di Indonesia.

Kehadiran Jnawi Coffee ini memiliki daya tarik bagi konsumen, karena tempat kopi yang memakai mobil klasik VW Combi sebagai Bar-nya.

Beberapa tahun terakhir ini, Coffee Shop kian marak menjamur di beberapa tempat, khususnya Yogyakarta, sehingga Jnawi ingin mengusung konsep yang berbeda dari Coffee Shop lainnya, kesan klasik dari VW Combi didukung dengan arsitektur bangunan khas Kota Baru menambah nuansa klasik saat ngopi disini.

Tempat ini sangat cocok dan digemari untuk sekadar bersantai bersama teman-teman, ataupun mengerjakan tugas kuliah. Melihat banyaknya mahasiswa yang tertarik ke dunia Coffee Shop ini, membuat peluang usaha bisnis bagi Jnawi Coffee sendiri.

Terus bersaing menjadi yang terbaik dari Coffee Shop lainya merupakan pedoman bagi Jnawi, hal tersebut dibuktikan dengan selalu mengikuti perlombaan mengenai kopi oleh baristanya, seperti pernah mengikuti ajang perlombaan Manual Brew hingga mendapat juara kedua.

Jnawi Coffee memberikan kesan yang menarik bagi konsumennya, karena dengan tempat yang keren dan instagramable ini menambah daya tarik konsumen untuk melakukan foto bersama dan dapat update di media sosial. Tidak hanya mobil VW Combi yang membuat menarik dari Jnawi Coffee ini, ternyata VW klasik berwarna hitam ini diparkirkan disebelah rumah tua yang juga jadi spot foto.

“Awal bukanya Jnawi itu waktu ikut event Sole Vacation tanggal 18 Januari 2019” tutur Duta sebagai head bar Jnawi. Hingga saat ini Jnawi berlokasi di Kotabaru Yogyakarta.

VW Combi yang menjadi keunikan dari Jnawi Coffee ini sendiri berkonsep dari owner Jnawi sendiri yang suka dengan modifikasi mobil dan berkeinginan untuk bisnis membuka Coffee Shop dengan Bar-nya dari mobil VW Combi tersebut.

“Kelebihannya ya VW Combi itu jadi ikon atau ciri dari Jnawi dan jadi inovasi dari yang lainnya” kata Duta.. Hal tersebutlah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen yang datang ke Jnawi Coffee.

Jika dilihat dari tempatnya yang semi indoor, kekurangan dari Jnawi Coffe sendiri adalah ketika sedang hujan, dengan tempat yang terbuka ini membuat konsumen susah untuk mencari tempat untuk berteduh.

Respon dari masyarakat mengenai VW Combi ini adalah sudah menjadi ikon bagi Jnawi Coffee bagi orang-orang di luar Yogyakarta yang ingin mengunjungi Jnawi Coffee ini. Banyak pengunjung yang menyukai dengan adanya VW Combi ini sebagai tempat untuk Bar bagi barista untuk meracik kopinya.

Kelebihan dari tempat Bar yang terbuat dari VW Combi ini memberikan inovasi perbedaan dari Coffee Shop lainnya yang tempatnya semi indoor. Hal tersebut juga menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen yang datang ke Jnawi Coffee.

Jika dilihat dari tempatnya yang semi indoor, kekurangan dari Jnawi Coffee sendiri adalah ketika sedang hujan, dengan tempat yang terbuka ini membuka konsumen akan susah untuk mencari tempat untuk berteduh.

Menurut Duta, selama ini respon serta tanggapan dari konsumen mengenai adanya VW Combi sebagai bar, mereka antusias dengan Jnawi sehingga penasaran dan datang untuk ngopi di Jnawi, bahkan kata Duta jika banyak konsumen dari luar kota yang datang ke Jnawi.

Link Video:

Kelompok 1:

Silvester Alvin / 180906528

Priyanka Audrey / 180906592

Anderas Bagas / 180906623