Breaking News

Mobil Klasik Amerika berkumpul di Acara Hotrod Weekend Party 2018

  • admin
  • 10/12/2018
  • Comments Off on Mobil Klasik Amerika berkumpul di Acara Hotrod Weekend Party 2018
Penulis : Rian Antony
Editor   : Rian Antony

Yogyakarta- Hotrod Weekend Party kembali diselenggarakan. Acara ini merupakan ajang tahunan bagi pecinta mobil Klasik gaya Amerika.

Acara yang diselanggarkan pada 2-4 November 2018 merupakan acara yang ke empat bagi Hotroddiningrat Car Club.

Andri Setiawan (38), penyelenggara Hotrod Weekend Party 2018 menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan untuk mengumpulkan para pecinta mobil Amerika dari seluruh Indonesia.

“Hotrod Weekend Party 2018 ini diadakan untuk mengumpulkan teman-teman di Indonesia yang sama-sama penggemar dengan mobil Amerika dan kali ini lampung sampai bali juga ada yang datang disini”, tuturnya.

Kegiatan Hotrod Weekend Party 2018 sendiri diikuti oleh 82 mobil dari berbagi jenis dan tahun. Mobil Amerika yang termuda dalam kegiatan ini tahun 1972 dan yang paling tua ada tahun 1932, kata Andri (4/11/2018).

Robertus Hansen (23), salah satu mahasiswa Sanata Dhama yang berkujung ke Hotrod Weekend Party 2018 mengaku senang karena dapat melihat-lihat, berfoto dan menikmati banyak acara dalam Hotrod Weekend Party 2018 secara gratis. Ia berharap agar kegiatan ini tetap bertahan agar dirinya dapat melihat modifikasi mobil klasik Amerika setiap tahunnya.

“Pastinya senang karena dapat menikmati acara ini secara gratis. Apalagi bisa foto-foto dengan mobil-mobil yang dipamerkan dan banyak acara yang seru juga. Saya juga berharap agar tahun depan akan semakin banyak peserta yang ikut memamerkan koleksi mobil klasik di acara ini”, ujar Hansen (4/11/2018).

 

Kampung Mataram

Acara Hotrod Weekend Party 2018 berlangsung di Kampung Mataraman, Jalan Ringroad Selatan 92, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul.

Keadaan ini tentu berbeda dari acara di tiga tahun sebelumnya, yang selalu diselanggarakan di Jogja Expo Center (JEC).

Andri Setiawan (38), menyampaikan bahwa pemilihan Kampung Mataram dikarenakan ingin agar susana kekeluargaan lebih terasa, lebih hangat dan suasana pedesaan dan pemandangan alam disekitarnya lebih dapat dinikmati oleh para pengunjung.

“Ini adalah acara ke  empat dan kali ini kita memilih Kampung Mataram agar suasana kekeluargaan lebih terasa, lebih hangat dan tentunya suasana pedesaan dan pemandangan alam yang ada lebih dapat dinikmati” ujar Andri.

 

Kultur Hotrod

Andri Setiawan (38), penyelenggara Hotrod Weekend Party 2018 mengatakan bahwa acara ini mengangkat kultur dari aliran Hotrod itu sendiri, mulai dari painstream, tato, mind up girl, jahyat, low rider, life style.

“Hotrod Weekend Party 2018 ini memang kita ingin mengangkat kutur dari Hotrod itu sendiri,mulai dari dari painstream, tato, mind up girl, jahyat, costum, low rider, life style dan banyak lagi. Jadi semuanya kita angkat di sini.

Andri juga menambahkan bahwa Hotrod Weekend Party 2018 keempat ini mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat dan jumlah peserta meningkat setiap tahunnya, baik para penggemar Hotrod ataupun peserta yang tergabung dalam mobil klasik Amerika itu sendiri.

“Antusiasme masyarakat meningkat setiap tahunnya dan setiap tahunnya meningkat terus. Pertama kali diadakan ada 67 dan sekarang udah 78 dan terakhir nanti sekitar 82 yang masuk ke arena untuk di pamerkan”

Andri juga menambahkan bahwa acara Hotrod Weekend Party 2018 ditujukan kepada semua pihak yang senang dengan mobil klasik Amerika dan karena itu Hotrod Weekend Party 2018 mengundang publik untuk menikmatinya.(RA)

 

 

Soundcloud